Monday, 17 February 2020 / Published in Uncategorized

The Great Asia Afrika Bandung ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menyuguhkan miniatur dari beberapa negara yang ada di Asia – Afrika sesuai dengan nama dari tempat wisata ini. Dengan mengusung sebuah konsep wisata edukasi dan wisata kuliner sebagai pelengkap yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Jadi apabila Anda ingin berkunjung ke beberapa negara di Asia – Afrika tidak perlu untuk repot-repot memakai visa atau paspor untuk berlibur, Anda hanya cukup datang saja ke The Great Asia Afrika Lembang Bandung ini.

Objek Wisata The Great Asia Afrika

Objek wisata ini berdiri di atas lahan yang  luasnya sekitar 5 Hektare dan terdiri dari beberapa area serta dibagi menjadi 7 bagian, karena memang di tempat wisata ini terdapat konsep 7 dari negara yang ada di Asia-Afrika. Anda bisa berswafoto dengan menyewa sebuah pakaian Kutri Salwar, kemudian pakaian tradisional yang terkenal di berbagai negara seperti Afganistan India, Pakistan, Nepal, Sri Lanka dan juga Bangladesh. Selain itu, di tempat The Great Asia Afrika ini juga tersedia berbagai pakaian tradisional yang lainnya dari berbagai negara yang ada di Asia-Afrika, kemudian apabila Anda tidak bisa memakainya maka Anda juga akan dibantu oleh pihak Jaipur India’s Pink City untuk memakaikannnya.

Tempat objek wisata ini juga terkenal cukup luas, di tempat ini Anda juga dapat menyewa sebuah motor matic untuk berkeliling melihat berbagai kawasan yang ada di tempat wisata ini. Selain itu juga terdapat sebuah lift yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung, yang tetaknya berada di dekat Farm House. Tempat wisata dari konsep 7 Negara dan 2 Benua ini dapat dibilang merupakan sebuah tempat wisata yang baru. Dengan keberadaannya di area pegunungan daerah Lembang Bandung ini, tentu dapat menjadikan sebuah tempat wisata yang suasananya sangat nyaman dan sejuk. Tentu para pengunjung juga akan merasa betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

Monday, 17 February 2020 / Published in Uncategorized

Tebing Keraton merupakan sebuah tempat wisata alam yang telah dikenal sejak lama. Destinasi ini berada di dalam Taman Tahura Djuanda atau Hutan Rakyat Djuanda. Objek wisata ini sebetulnya bernama Tebing Karaton, bukan Tebing Keraton. Namun, nama itulah yang populer hingga saat ini, kemudian ada pula sebutan yang lainnya dari para pengunjung yaitu dengan sebutan Tebing Jontor.

Ada beberapa versi tentang asal-usul penamaan Tebing Keraton. Namun, ada satu yang populer yaitu pemilihan keraton untuk menggambarkan betapa megah dan mewah pemandangan alam ditempat ini. Tidak jarang pula ada banyak orang yang mengira kalau objek wisata ini berupa keraton di atas tebing.

Selain keindahan sebuah alam yang luar biasa, Tebing Keraton juga menyajikan kecantikan gemerlap lampu ketika saat malam hari. Kesan yang eksotis sekaligus romantis terpancar dari objek wisata ini. Pemandangan saat senja pun juga tidak kalah cantik, semburat langit berpadu dengan sebuah hamparan hijau yang sangat asri, benar-benar perpaduan yang ciamik! Belum lagi kabut tipis yang diterobos oleh sinar kekuningan. Tebing Keraton ini berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, sehingga membuat udara di objek wisata ini terasa begitu segar.

Saat senja, Anda juga dapat melihat Gunung Tangkuban Perahu dengan lebih jelas dari tempat ini. Hal inilah yang membuat banyak para fotografer berburu foto ditempat ini. Momen matahari akan terbit pun juga menjadi favorit bagi mereka untuk membidik objek dengan kameranya. Jadi, bisa disimpulkan waktu kunjungan terbaik ke Tebing Keraton adalah sepanjang hari, karena sama-sama menawarkan keindahan untuk panorama.

Monday, 17 February 2020 / Published in Bandung Barat

Lembang merupakan sebuah daerah pegunungan Bandung yang berhawa sangat dingin Dan yang paling cocok saat Anda berwisata di Lembang ialah mencoba minuman atau makanan yang anget seperti bajigur, bandrek dan tahu susu.

Di Lembang bisa Anda temukan tahu susu diberbagai warung. Anda juga dapat berkunjung langsung ke pusat pembuatannya yang berlokasi di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat tersebut terdapat beberapa macam tahu dengan berbagai macam olahan, ada juga tahu yang masih mentah dan dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Selain tahu susu juga ada berbagai macam minuman dan makanan seperti es krim buah, yoghurt, susu murni, sosis bakar, susu kedelai, pisang crispy, pie susu, tahu bulat, zuppa soup dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi dari rumah produksi Tahu Susu Lembang ini juga sangat strategis, tepat berada di pinggir jalan. Tampak dari depan sekilas maka akan seperti SPBU, Namun begitu ketika Anda masuk, baru Anda akan tersadar bahwa tempat itu bukan SPBU melainkan sebuah tempat pelayanan Drive Tahu. Jadi, Anda tidak perlu lagi untuk turun dari kendaraannya, cukup Anda hanya berjalan melewati tempat yang mirip SPBU tersebut dan nanti Anda akan dilayani oleh para pelayannya. Kemudian Anda juga dapat langsung singgah atau pergi sebentar untuk menjelajahi kawasan di dalamnya yang begitu sangat luas.

Di tempat tersebut Anda dapat menikmati tahu susu yang telah digoreng sekaligus untuk melihat proses pembuatan tahu susu tersebut. Tahu susu ini berbeda dengan tahu yang pada umumnya karena tahu susu Lemabang mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh siapapun. Pemilik usaha tahu susu Lemabang sengaja menambahkan susu murni ke dalam tahu, sehingga hasilnya itu tampak padat, rasanya lebih gurih dan teksturnya sangat lembut. Ciri khas ini lah yang kemudian dapat menarik minat para wisatawan yang berwisata ke Bandung untuk selalu singgah sebentar ke tempat produksi Tahu Susu Lembang.

Pada saat Anda akan memasuki rumah produksi tahu susu, maka Anda akan langsung disambut dengan tempat bersekat yang masing-masing menyediakan berbagai macam dagangan yaitu Ada tahu mentah, tahu goreng, oleh-oleh khas Lembang, es krim, susu murni, sosis bakar, pisang crispy, yoghurt, pie susu, susu kedelai, wingko dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tepat di depan mata, Anda dapat melihat secara langsung proses penggorengan tahu susu, pembuatan pie susu dan pembuatan susu kedelai. Selain itu Anda juga dapat melihat proses pembuatan tahu susu di dalam ruangan pabrik. Tetapi, Anda tidak boleh masuk saat pabriknya sedang dibersihkan. Tempatnya yang nyaman dan hawanya juga terasa sejuk. Arsitektur dari rumahnya pun termasuk klasik namun tetap memiliki kesan yang unik dengan adanya berbagai ornamen yang sangat cantik.

Bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke kota Bandung jangan sampai lupa untuk sempatkan waktunya mampir sebentar ke Rumah Tahu Susu baik itu untuk menikmati kuliner di tempat maupun untuk membeli oleh-oleh khas Lembang.

Monday, 17 February 2020 / Published in Bandung Selatan

Kini kawasan Bandung selatan Selain terkenal dengan tempat wisatanya seperti Ranca upas kawah putih, cimanggu, dan situ patenggang, Bandung selatan juga terkenal sebagai salah satu pusat sentra kerajinan kulit seperti tas kulit dan sepatu, yaitu tepatnya berada di cibaduyut. Sentra kerajinan kulit Cibaduyut Bandung ini ternyata tidak hanya terkenal di dalam negeri saja melainkan terkenal hingga ke luar negeri. Jadi tidak mengherankan lagi apabila Cibaduyut di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata para pelancong, baik dalam maupun dari luar negeri yang menyukai jenis benda yang terbuat dari bahan kulit.

Lokasi Sentra Kerajinan Kulit Cibaduyut Bandung

Pusat Sentra kerajinan kulit Cibaduyut ini berlokasi di kawasan Bandung selatan yang menuju arah ke kopo dan cibaduyut. Di tempat wisata Cibaduyut Bandung ini Anda dapat menemukan berbagai macam produk yang dibuat dengan sebuah bahan yang menggunakan bahan dasar kulit, misalnya sepatu dan tas. Namun, Tidak hanya itu saja, untuk saat ini produk yang diperdagangkan di tempat tersebut juga telah semakin beragam, bahkan untuk  sekarang Anda dapat menemukan seperti jaket kulit dengan berbagai macam model, sehingga hal ini pasti dapat melengkapi untuk kepuasan Anda ketika saat bewisata belanja di tempat tersebut.

Produk di Sentra Kerajinan Kulit Cibaduyut Bandung

Di Sentra kerajinan kulit Cibaduyut Bandung Anda dapat dengan mudah untuk menemukan berbagai macam jenis produk kerajinan dari kulit pilihan, muali dari kualitas paling rendah hingga kualitas yang memiliki nomor satu atau setara dengan produk kulit dari hasil impor. Banyak sekali jenis produk kulit yang di tawarkan di tempat tersebut, selain jaket kulit di tempat tersebut Anda juga dapat menemukan bebagai jenis produk kulit lainnya seperti sabuk, dompet, sandal kulit, tas rangsel dan yang lainnya.

Selain sebagai salah satu pusat kerajinan kulit,  Cibaduyut yang telah diresimakan oleh Presiden kedua Republik Indonesia oleh Bapak Soeharto yaitu pada tahun 1989 ternyata juga menjadi sebuah tempat penjualan sepatu yang terpanjang di dunia dan hingga saat ini tetap dijadikan sebagai suatu objek wisata kota Bandung yang paling populer.

Model yang beraneka macam dan kualitas yang tinggi, menjadikan pusat kerajinan kulit Cibaduyut mempunyai banyak pelanggan, baik itu dari dalam maupun dari luar negeri. Maka sangat tidak heran jika pada saat Anda berkunjung ke tempat wisata tersebut Anda akan menemukan banyak sekali para wisatawan dari luar negeri yang berbelanja di tempat tersebut, bahkan ada pula yang memesannya dalam jumlah yang sangat banyak untuk dikiriman ke berbagai negara asal mereka.

Sebagai sutu pusat sentra kerajinan kulit dan penjualan sepatu yang sudah di kenal secara luas, tempat wisata Cibaduyut Bandung sudah menghasilkan devisa untuk negara hingga mencapai milyaran dollar devisa, karena telah banyak sekali hasil produk kulit dari Cibaduyut  yang di ekspor ke berbagai manca negara. Jadi untuk sekarang ini Anda tidak harus malu lagi untuk menggunakan produk kulit dari cibaduyut, bahkan ada banyak pula dari kalangan artis yang sudah menggunakan produk kulit yang diproduksi oleh pusat sentra kerajinan Cibaduyut Bandung ini.

 

TOP
Call
Chat WA